Nagabonar Jadi 2

Nagabonar Jadi Versi novel dari film yg judulnya itu juga Diracik dgn bahasa yg menyenangkan lrrupppNaga Bonar begitu sedap saat kusantap HeheSalut buat mas penulis novel ini yang emang basic nya wartawan Tempo Jad

  • Title: Nagabonar Jadi 2
  • Author: Akmal Nasery Basral
  • ISBN: 9789791038058
  • Page: 286
  • Format: Paperback
  • Versi novel dari film yg judulnya itu juga Diracik dgn bahasa yg menyenangkan.lrrupppNaga Bonar begitu sedap saat kusantap HeheSalut buat mas penulis novel ini, yang emang basic nya wartawan Tempo Jadi pengen bisa nulis sebagus mas ini.

    • ↠ Nagabonar Jadi 2 || ¼ PDF Download by ✓ Akmal Nasery Basral
      286 Akmal Nasery Basral
    • thumbnail Title: ↠ Nagabonar Jadi 2 || ¼ PDF Download by ✓ Akmal Nasery Basral
      Posted by:Akmal Nasery Basral
      Published :2019-03-15T15:24:12+00:00

    2 thoughts on “Nagabonar Jadi 2

    1. Akmal Nasery Basral adalah wartawan dan sastrawan Indonesia Kumpulan cerpen pertamanya Ada Seseorang di Kepalaku yang Bukan Aku 2006 yang terdiri dari 13 cerpen termasuk long list Khatulistiwa Literary Award 2007 Dia menyelesaikan pendidikan sarjana di Jurusan Sosiologi Universitas Indonesia Saat ini tinggal di Cibubur, Bekasi, bersama istri, Sylvia, dan ketiga putri mereka, Jihan, Aurora, Ayla.Sebagai wartawan ia pernah bekerja untuk majalah berita mingguan Gatra 1994 1998 , Gamma 1999 , sebelum bekerja di majalah Tempo 2004 sekarang Ia juga pendiri dan pemimpin redaksi majalah tren digital ha 2000 2001 , serta MTV Trax 2002 yang kini menjadi Trax setelah kerjasama MRA Media Group, penerbit majalah itu, dengan MTV selesaiSebagai sastrawan ia termasuk terlambat menerbitkan karya Baru pada usia 37 tahun, novel pertamanya Imperia 2005 terbit, dilanjutkan dengan Ada Seseorang di Kepalaku yang Bukan Aku 2006 , serta Naga Bonar Jadi 2 2007 , novel dari film box office berjudul sama yang disutradarai aktor kawakan Deddy Mizwar Di luar minatnya pada bidang jurnalistik dan sastra, Akmal Nasery Basral juga dikenal sebagai pengamat musik dan film Indonesia Ia termasuk anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia Ketika sosialisasi terhadap penghargaan utama bagi insan musik Indonesia ini dilakukan pada 1997, kalangan jurnalis diwakili oleh Akmal dan Bens Leo Pada pergelaran AMI ke 10 2006 , Akmal ditunjuk sebagai ketua Tim Kategorisasi yang memformat ulang seluruh kategorisasi penghargaan.Di bidang perfilman Akmal menjadi satu dari lima juri inti Festival Film Jakarta ke 2 2007 , bersama Alberthiene Endah, Ami Wahyu, Mayong Suryo Laksono, dan Yan Widjaya.

    2. hm yang jelas, editor novel ini harus dicari untuk dilempar sendal karena tidak bekerja dengan baik ^^novel ini menarik karena karakter nagabonar, konfliknya sendiri sederhana. terkadang saat membaca, saya sempat bertanya-tanya, saya bisa membayangkan adegan yang Akmal tulis karena memang Akmal bagus dalam novel ini atau karena saya sudah menonton filmnya ^^

    3. Beberapa tahun kebelakang dunia pustaka tanah air disemarakkan dengan novel yang didaptasi dari skenario film. Untuk novel adaptasi film Indonesia modern pelopornya adalah novel Biola Tak Berdawai (Akoer,2004) karya Seno Gumiro Ajidarma yang mengadaptasi skenario film arahan sutradara Sekar Ayu Asmara : Biola Tak Berdawai (2003). Setelah itu novel-novel adaptasi film terus bermunculan menyusul kesuksesan film-film yang diadaptasinya.Pertanyaan terbesar yang selalu muncul ketika melihat novel ada [...]

    4. Alkisah, Nagabonar sedang berpamitan di kuburan Mak, Kirana dan Bujang. Bonaga akan segera menjemputnya untuk ikut ke Jakarta, meninjau proyek baru Bonaga. Kocak banget dialog di kuburan ini. Meskipun berat meninggal kuburan orang-orang yang ia sayangi, tapi, sesekali terselip kata-kata kocak… apalagi ketika Nagabonar meninggalkan pesan-pesan pada Bujang.Di Jakarta, Nagabonar terkejut-kejut dengan segala kondisi yang berbeda dengan kampung halamannya. Belum lagi melihat rumah Bonaga yang mewah [...]

    5. Kalau udah nonton filmnya, maka loe wajib untuk baca buku ini. Buku ini diterbitkan sebagai salah satu promosi untuk film Nagabonar Jadi 2.Inti cerita buku ini masih sama dengan filmnya. Mulai dari tokoh hingga alur ceritanya. Yang berbeda adalah kalau film menggunakan sudut pandang orang ketiga, maka buku ini menggunakan sudut pandang dari Nagabonar. Jadi mungkin ada beberapa adegan di film tidak dapat ditemui di buku. Begitu juga sebaliknya, adegan di buku mungkin tidak dapat ditemui di film. [...]

    6. Makna seorang pahlawan : orang yang siap memberi setiap saat, namun lupa ketika harus mengingat apa yang sudah diberinya.Cinta itu memang luarbiasa, Monita. Jika sebuah cinta tak menghasilkan hal-hal yang luarbiasa bagi dua manusia yang terlibat didalamnya, aku khawatir apakah perasaan yang menghubungkan mereka itu sungguh-sungguh cinta atau bukan.Semangat kepahlawanan tak harus diabadikan dalam monumen-monumen megah. Kecintaan kita terhadap mereka yang sudah berpulang pun tak harus dikekalkan d [...]

    7. Sebenarnya belum baca bukunya sih Tapi kemarin baru nonton filmnya Terharu banget melihat tokoh Nagabonar yang mempunyai rasa nasional yang sangat tinggi pada Indonesia Trus yang juga bikin terharu, tentang kisah antara Nagabonar dan anaknya Bonaga Bagus bangeett

    8. Dapat dari kopdar I Tangerang n Tangsel.Kalimat yg paling sering diulang di buku ini:"Itulah, sudah kubilang kau jangan bertempur, tapi tetap bertempur juga. Matilah kau sekarang dimakan cacing".

    9. nagabonar jadi dua ini ehm semacam klise atau membuat Qt kembali brtanya dan berpikir gimana Qt jika dihadapin pada kondisi yang beda, atau zaman yang beda dengan kehidupan Qtt biasanya??akankan Qt berusaha adaptasi dan mengerti kondisi ini???Who Know's up to u

    10. karena buku ini keluar setelah filmnya.buku ini ngejelasin lebih detail dari film, terutama yg berhubungan dengan nagabonar sebelumnyangat ringan utk dibaca.kocak sperti filmnya.apa kata dunia kalo gak bc buku ini

    11. mmm kono hon wa totemo omoshirokatta ne. buku ini langsung bayangin deddy mizwar ma tora sudiro yang cerita mmmm tengantang nasionalis pokoknya kerenn

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *